Minggu, 23 Oktober 2016

Uri-cran: Penanganan Tepat Atasi Anyang-Anyangan


Hay sobat, pada kesempatan kali ini aku mau berbagi info seputar dunia kesehatan pada kalian, semoga bisa membantu yaa.  Tapi sebelumnya aku mau jelasin dulu pada kalian, bahwa aku bukanlah seorang dokter, perawat ataupun semacamnya yang berhubungan dengan dunia medis. Aku hanya seorang peselancar dunia maya dan jejaring sosial, karena mencari info itu memang hobiku. .. dan dari sinilah aku bisa berbagi info penting pada kalian semua. oke langsung saja yahh..
            Kalau udah ngebahas yang namaya kesehatan pastinya kita dibuat harap-harap cemas,  pasalnya tindakan salah sekecil apapun yang kita lakukan bisa berujung pada hal yang lebih serius. misalnya saja kita telat makan, reaksi pertama pasti perut sakit. kalau kita biarkan lama-lama jadi sakit maag, lalu maag akut (maag kasep kalau basa jawanya). jika maag akut ini dibiarkan saja akan menimbulkan penyakit serius lainya seperti hepatitis a , infeksi lambung dan kanker lambung. kalau udah ada kata kanker merindingkan guys?!..
 Nah, engga beda jauh sama topik yang bakal kita bahas kali ini yaitu masalah anyang-anyangan. pernahkah kalian mengalami buang air kecil yang intensitasnya tinggi? Aku jamin kalian semua pasti pernah mengalami hal serupa apa lagi pada musim hujan, kelamaan ditempat berAC atau sedang berada di daerah pegunungan yang sangat-sangat dingin hal seperti itu umum terjadi, beda ceritanya kalau  yang keluar cuma sedikit -sedikit, dan disertai rasa sakit buang air kecil atau nyeri di area V.  istilahnya sih anyang-anyangan...
             Sebenarnya anyang-anyangan bisa menimpa siapa saja pria/wanita, tua/muda akan tetapi wanita lebih rentan mengalami anyang-anyangan. hal ini dikarenakan wanita memiliki saluran kencing yang lebih pendek dan sangat riskan terhadap segala sesuatu seperti suhu, benturan, dan bakteri.
penyebab anyang-anyangan juga beragam, misalnya karena kelelahan, perubahan suhu yang drastis ( misal sehabis minum yang panas langsung minum es dll), dehidrasi dan yang disebabkan karena adanya infeksi saluran kemih. ini nih yang paling berbahaya, infeksi bakteri..  memang sih ada bakteri baik dan bakteri jahat. tapi kebanyakan bakteri itu jahat. Bakteri E.coli yang keluar dari anus saat proses pembasuhan yang tidak bersih bisa masuk ke saluran kencing. Bakteri ini kemudian dapat menyerang dan menginfeksi saluran kemih mulai dari ginjal sampai uretra ( saluran keluarnya urine dari kandung kemih keluar dari tubuh).. yang namanya infeksi jika tidak segera ditangani akan menjadi parah dan bisa  menjadi fatal. kenapa anyang-anyangan terasa sakit??.. anyang-anyangan terasa sakit karena cadangan urine didalam kandung kemih belum tersedia, sedangkan kita dipaksa untuk buang air gimana engga sakit lhawong yang mau dikeluarkan belom ada.. ya gakk?!
zaman dulu ada banyak cara mengatasi anyang-anyangan, seperti mengikat jempol kaki dengan karet, keramas, minum air putih dll.. yang belum terbukti secara ilmiah. maklum jaman dulu syarat akan mitos.. 
Tapi sekarang kita tidak perlu khawatir lagi, di zaman  yang serba canggih dan modern ini banyak inovasi-inovasi luar biasa yang berhasil diciptakan dan dikembangkan oleh para ahli yang telah teruji secara klinis. salah satunya yaitu pengembangan dalam dunia kesehatan. dalam hal anyang-anyangan juga ada loh cara mengatasinya, yaitu dengan mengkonsumsi Uri-cran

Uri-cran merupakan kapsul yang berisi ekstrak buah cranberry yang didalamnya terdapat  Proantocyanidin untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih sehingga menghindarkan kita dari resiko infeksi saluran kemih penyebab anyang-anyangan. uri-cran yang diproduksi oleh Combiphar sudah teruji dan bersetifikasi halal sehingga aman dikonsumsi untuk mengatasi susah buang air kecil. Selain dalam bentuk kapsul uri-cran juga ada dalam bentuk serbuk, dan cara menkosumsinya cukup mudah yaitu dengan melarutkan serbuk uri-cran kedalam air minum. uri-cran juga tersedia di apotek-apotek terdekat, nggak susah kok nyarinya. dengan mengkonsumsi uri-cran insyaallah anyang-anyangan kita segera sembuh dan alhamdullilah_nya lagi kita jarang terkena anyang-anyangan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar kalian!..